Pengguna Spotify meminta pengembalian dana setelah promosi over-the-top Drake

Minggu lalu, Drake memecahkan rekor satu hari untuk jumlah total aliran album di Spotify dengan merilis catatan baru Scorpion, tetapi artis tersebut memiliki beberapa bantuan dalam membuat itu terjadi. Spotify menempatkan Drake secara jelas di daftar putarnya, yang secara efektif memungkinkan artis untuk “mengambil alih” layanan musik selama akhir pekan. Sementara penggemar Drake sepertinya senang, yang lain tidak benar-benar senang tentang pergantian acara ini. Beberapa pelanggan premium bahkan pergi jauh untuk meminta pengembalian uang dari Spotify untuk penempatan layanan iklan di akun yang seharusnya bebas iklan.

Penggemar yang tidak puas telah meminta pengembalian dana dari layanan. Beberapa telah menemukan kesuksesan; beberapa dari mereka yang ditolak telah pergi sejauh untuk membatalkan akun mereka. Spotify memberi tahu bahwa keluhan minim dan akibatnya, tidak ada kebijakan pengembalian uang resmi untuk promosi ini.

Banyak pengguna Spotify mengandalkan kurasi layanan untuk daftar putar yang mereka dengarkan. Semakin banyak Anda mendengarkan di Spotify, semakin baik rekomendasi dan daftar putar Anda. Pertanyaannya adalah apakah pantas bagi layanan untuk memperkenalkan jenis pemasaran yang terang-terangan ini ke dalam daftar putarnya, memungkinkan promosi untuk mengesampingkan preferensi pengguna. Ini adalah yang pertama yang pernah dilakukan Spotify, dan layanan ini mungkin akan berpikir keras apakah akan mengulangi upaya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *