CEO mengubah aturan: di dalam model Tesla 3-membangun sprint

Chief Executive yang tegang dan pemarah, Elon Musk, menyalak kepada para insinyur di jalur perakitan Fremont, California. Tesla Inc menarik pekerja dari departemen lain untuk terus memompa keluar Model 3 sedan listrik, mengganggu produksi Model S dan X baris. Dan shift akhir pekan adalah wajib.

Tesla menarik semua pemberhentian di minggu terakhir Juni untuk mencapai tujuannya membuat 5.000 Model 3 dalam seminggu.

Apakah Tesla dapat melakukannya dalam minggu dan minggu – dan tanpa mengandalkan lembur dan tangan ekstra – adalah pertanyaan lain, dan salah satu yang membebani investor pada hari Senin, karena saham merosot 2,3 persen.

Menjelang tonggak produksi Minggu pagi, Musk menyamai jalur Model 3, membentak para insinyurnya ketika produksi di sekitar jam melambat atau berhenti karena masalah dengan robot, kata seorang pekerja. Tesla membangun garis baru hanya dalam waktu dua minggu di tenda besar di luar pabrik utama, sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk merencanakan jalur perakitan, dan mengatakan area produksi tenda menyumbang 20 persen dari Model 3 diproduksi terakhir minggu.

“Mereka meminjam orang dari garis kami sepanjang hari untuk menutupi istirahat (Model 3) mereka sehingga garis akan terus bergerak,” kata seorang pekerja Model S pada hari Minggu.

Karena fokus pada Model 3, garis S adalah sekitar 800 mobil di belakang, kata pekerja itu.

“Mereka telah melemparkan Model 3 di depan S untuk dicat untuk mencoba memastikan bahwa mereka membuat tujuan mereka 5.000,” kata pekerja itu. “Departemen cat tidak dapat menangani volume.”

Gangguan pada Model S dan X dapat mengancam target Tesla untuk membangun 100.000 kendaraan tersebut pada tahun 2018. Tesla membangun 49.489 dari mobil-mobil tersebut pada paruh pertama tahun ini.

Ditanya tentang potensi dampak S dan X, Tesla mengatakan itu juga menghasilkan 1.913 kendaraan tersebut selama minggu terakhir kuartal ini bersama dengan Model 3-nya.

Tesla mengatakan membangun total 28.578 Model 3 pada kuartal kedua, dan 40.989 sejak produksi dimulai Juli lalu.

Dorongan besar minggu lalu juga membawa penulisan ulang kebijakan kehadiran karyawan. Setelah shift akhir pekan wajib ditugaskan, dua pekerja mengatakan, Tesla membatalkan kebijakan yang menjanjikan pekerja setidaknya pemberitahuan satu minggu sebelum pekerjaan akhir pekan.

“Manajer dan supervisor secara lisan berkeliling dan berkata:‘ Jika Anda tidak masuk, Anda akan dituliskan ’,” kata salah seorang pekerja pekan lalu.

Beberapa karyawan khawatir kecepatan hingar bingar ditambah jam panjang bisa membakar pekerja. Seorang karyawan mengatakan bahwa mereka diberitahu untuk tetap bekerja sampai mereka memenuhi tanda produksi harian mereka, bukan ketika giliran kerja mereka berakhir.

“Mereka mengatakan mulai besok bersiap untuk bekerja hingga 12 jam,” kata karyawan Model S pada hari Senin. “Pada dasarnya ini akan menjadi 12 jam dari sekarang dan saya punya perasaan itu akan menjadi enam hari seminggu.”

Untuk membuat nomornya, Tesla bersedia “membelanjakan uang apa pun,” kata seorang pekerja Gigafactory, menunjuk ke jalur perakitan baterai baru yang diterbangkan dari Eropa melalui pesawat kargo ke Gigafactory pada bulan Mei.

Pada pagi hari Minggu, 1 Juli, sekitar lima jam setelah batas waktu kuartal kedua yang diberlakukan sendiri, jumlah 5.000 melintas pada layar hitung mundur yang dilihat oleh pekerja jalur perakitan Model 3 Tesla. Model 3 itu sendiri memiliki tanda “5.000” di jendela depannya.

Tesla mengatakan pada hari Senin bahwa beberapa produksi Model 3 akan di istirahat sebagai bagian dari liburan 4 Juli, dengan produksi untuk melanjutkan pada hari Kamis. Tesla berencana untuk membangun 6.000 Model 3 per minggu pada bulan Agustus.

Tetapi pekerja itu mengatakan untuk mengharapkan pergeseran lebih lama memperingatkan bahwa mendorong pekerja lini perakitan terlalu keras bisa menjadi bumerang.

“Dia (Musk) akan pergi melalui banyak sekali orang karena orang-orang akan mulai terluka kiri dan kanan,” oleh jalur perakitan yang bergerak cepat, kata pekerja itu.

“Hanya seseorang yang cepat yang bisa bergerak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *